Perumahan kayana 2 bekasi | kayana 2 residence | perumahan kayana 2

Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Senin, 18 Juli 2016


Adakah yang sudah pernah dengar No Poo Movement? No Poo ini bukan literally nggak pup ya hahahaha tapi singkatan dari No Shampoo alias gerakan nggak sampoan.


Hidup gue pemalesan amat ya, taun kemudian bikin heboh gara-gara gerakan tanpa setrika, kini malah mau pengaruhin orang buat nggak sampoan LOL.

Makara gini ...

...

tau kan teori "jangan sering cukur bulu kaki nanti rambut yang tumbuh makin tebal" atau "jangan basuh muka terlalu sering sebab akan bikin kulit muka lebih berminyak"? Ternyata kedua teori itu belum ada bukti ilmiahnya TAPI kalian percaya kan? Kalau percaya, maka harusnya percaya dong sama teori "jangan sering sampoan nanti rambutnya makin berminyak".

NAH.

Makara awal dari gerakan tanpa sampo ini ialah teori itu. Bahwa sampo memang membersihkan minyak dan kotoran dari rambut kita. Tapi semakin sering dipakaikan sampo, makin banyak juga produksi minyak di kulit kepala kita.

Sementara jikalau kita nggak sampoan, maka badan kita akan kasih sinyal untuk nggak usah produksi minyak banyak-banyak sebab minyaknya udah cukup dan nggak kebilas sampo.

Apa laba dari No Poo Movement?

- Less shampoo, ramah lingkungan sebab nggak bikin buih buat air, dan nggak buang-buang botol plastik.

- Mengurangi kadar "bahan kimia" yang mampir ke badan kita. Kebanyakan sampo masih pake paraben loh. Sampo juga biasanya mengandung sulfat yang bikin rambut kering terutama untuk rambut ikal yang cenderung lebih kering daripada rambut lurus.

- Mengurangi usang waktu mandi. Hahahahaha. Bok yaiyalah, sampoan, conditioner-an, maskeran, usang bener mandinya. Irit waktu, dapat buat bobo.

- Kata orang-orang yang udah nyoba bertahun-tahun nggak pakai sampo, rambut jadi lebih sehat dan berkilau. Nggak kusut padahal nggak pake conditioner. Ya pada dasarnya badan akan punya jalan keluar sendiri.

*minum cuka apel*


Terus bersihin rambutnya pake apa?

- Ganti sampo dengan larutan baking soda dan air, pokoknya campur hingga jadi pasta aja. Kemudian pake di kulit kepala, nggak perlu sama rambutnya.

- Conditioner diganti dengan larutan cuka apel dan air 1:1. Caranya, pakai kaya conditioner biasa aja, usapkan di batang rambut dan diamkan sejenak terus bilas pakai air.

- Yang udah kebiasa sih mereka udah punya adonan ini di kamar mandinya, jadi nggak mendadak bikin lagi. Dibikin banyak sekaligus di botol aja. Dan ini dilakukan seminggu sekali.

- Yang lebih ekstrem lagi, ada yang sama sekali nggak pake baking soda atau apapun juga, cuma bilas pakai air aja setiap hari. Cuma sebulan sekali keramas pakai baking soda dan cuka apel. Talk about going back to nature like a real homo sapiens.


Gue baca success stories orang sih hasilnya pada sepakat ya. Mereka bilang 2 ahad hingga sebulan pertama emang rambut rasanya jadi jorok banget sebab ya maklum kan masa penyesuaian. Tapi sehabis sebulan, rambut jadi berkilau, simpel ditata, dan nggak berminyak lagi.

Malah yang ketombean jadi sembuh. Dan surprisingly rambutnya nggak bau. Ya nggak wangi juga, tapi nggak bau. Nggak bacin cuka juga, nggak berbau aja. Disisir pun gampang, dan rambutnya harus disisir untuk meratakan minyak alami dari kulit kepala, ke batang rambut.

And I'm lazy hipster enough to try! *hipster kok ngaku lol*

Tapi sebab malas bikin baking soda-baking sodaan ya jadinya nyoba ngurangin sampo aja, nggak betul-betul 100% nggak sampoan. *GAGAL HAHAHAHA*

Makara dulu sebelum berjilbab, biasanya saya keramas 2 hari sekali. Makara selang sehari niscaya keramas. Atau jikalau kerasanya lagi lepek banget ya keramas lah tiap hari.

Sekarang saya keramas seminggu sekali dan rambut nggak lepek lagi padahal pake jilbab kan. Awal-awal sih iya, greasy dan lengket. Tapi ya udah tahan-tahanin aja seminggu penuh gres keramas.

Di ahad kedua udah kerasa lepeknya berkurang banget. Sekarang udah setahunan kali ya saya keramas seminggu sekali, nggak ada lepek-lepeknya ini rambut. Nggak ketombean, nggak rontok, dan nggak pernah nyisir pun tetep halus.

Tapi saya seminggu sekali itu tetep sampoan pake sampo dan pake conditioner juga. Nggak pake baking soda dan cuka apel. Intinya, kita dapat kok mengurangi sampo!

Untuk cuka apel sebagai conditioner sih sih udah ketauan banget ya manfaatnya. Nanti mau tulis sendiri ah soal manfaat cuka apel ini, Makara suami akoohh, JG kulit kepalanya itu ketombean dan merah-merah. Itu sebab rambutnya tebel banget jadi nggak kena udara sama sekali. Akhirnya saya botakinlah rambutnya, dicukur habis.

Terlihatlah blok-blok ketombe dan merah-merah yang banyak banget. SUPER GROSS. Saya hingga khawatir gitu temen-temen kantornya pada enek sebab parah. Terus malem itu juga seluruh kepalanya saya pakein cuka apel dicampur air 1:1. Basahin kapas pake larutan itu kemudian cocol-cocol ke belahan yang ketombean dan merah.

Besok paginya semua jadi menghitam. Yang merahnya udah nggak ada sama sekali, yang ketombe jadi makin kering hingga rontok sendiri. Pagi malem rutin pake dan hari ketiga semua ketombe hilang, merah-merah nggak ada lagi. Sembuh hingga sekarang!

*

Tapi girls, berat banget emang ya nggak sampoan itu. Saya juga berani keramas seminggu sekali sebab pake jilbab sih dan jikalau pake ojek juga deket jarak 3 km doang. Makara nggak pernah bad hair day. Saya juga semenjak pakai jilbab berhenti cat rambut dan rambut rasanya jadi sehat banget, nggak bercabang kaya dulu zaman diwarnain terus. Ya kan go natural, masa cat rambut. Cat rambut pake daun suji kali ya supaya ijo. dan pake beet root supaya merah nyahahahaha.

Saya juga nggak kebayang yang ikutan no poo movement ini tapi tiap hari naik motor di Jakarta. Atau naik ojek ke mana-mana. GATEL BOK. Atau abis nge-gym, keringetnyaaaa. Apakah baking soda akan sanggup? Dan yah, unicorn serta mermaid hair itu kan bagus bangeeeettt. Bay bay baking soda ya kan.

Ada yang mau coba?

-ast-

Success story lol:
https://thehairpin.com/what-ive-learned-from-three-years-without-shampoo-34bc2ed8a8d2#.z1exvzs8w

No Poo Forum:
https://nopoo.net/

Source:
http://www.wikihow.com/Wash-Your-Hair-Without-Shampoo
https://thehairpin.com/how-to-quit-shampoo-without-becoming-disgusting-59726e27bf78#.5p9rfwhl1
http://www.health.com/health/gallery/0,,20788089,00.html#baby-powder-or-dry-shampoo-can-help-tide-you-over-0
https://www.nopoomethod.com/

0 komentar:

Posting Komentar