Perumahan kayana 2 bekasi | kayana 2 residence | perumahan kayana 2

Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Selasa, 24 Mei 2016


Okai jadi Bebe akan ulang tahun ke dua, dua ahad lagi. Dan kini semua orang sudah membombardir dengan:

"Wahhh, Xylo udah mau 2 tahun ya. Nggak nenen lagi dong yaaa"

atau

"Wah, Xylo udah 2 tahun, siap-siap disapih dong yaaa!"

Errrr, who says?

Iya sih aku udah sounding dari umurnya sekitar 15 bulan bahwa suatu hari nanti, Bebe akan berusia 18 bulan, di mana Bebe hanya akan nenen di kendaraan beroda empat dan di kamar. Dan akan tiba masa di mana Bebe berusia 2 tahun dan tidak akan nenen lagi.

Tapi aku sendiri galau batas 2 tahunnya itu apa. Hahahahahaha. Orang-orang kan membatasi dengan sesuatu, contohnya "tiup lilin" ya. Makara sehabis tiup lilin tidak nenen lagi yaa.


Masalahnya dari dulu mulai sounding hingga kini pun, aku kaya nggak pengen-pengen amat gitu Bebe tiup lilin. Bahkan jika pun hanya untuk jadi deadline nenen. Mungkin ini bab dari sayanya nggak rela Bebe berhenti nenen. T_______T

Makara ya udah, sounding sih sounding aja. Dan Bebe kesudahannya memang hanya mau nenen di kamar. Kalau lagi di dapur ya ia ngajak ke kamar dulu. Kalau lagi di mall, ya ia ngajak ke kendaraan beroda empat dulu.

Dan frekuensinya memang sudah sangat jauh berkurang jadi yah, sayanya makin nggak rela lol. Udah sering bobo malem sendiri tanpa nenen. Udah sering juga nolak nenen alasannya ialah mau main aja.

Kalau di mall juga jarang sekali minta nenen kecuali udah capek banget. Digendong aja nggak mau, boro-boro nenen. "lali-lali aja ibuuu". Dan ia akan lali-lali hingga capek, 4-5 jam lalu lah gres akan cranky dan berakhir minta ke kendaraan beroda empat untuk nenen lalu bobo.

(Baca juga: 13 Hal yang Hanya Bisa Dimengerti oleh Ibu Menyusui)

Konsekuensi tidak nenen ini besar sekali. Salah satunya ialah Bebe jadi susah bobo. Biasanya jam 9 dinenenin, eksklusif tidur. Ini jam 9 ditawarin nenen malah teriak: "ga mau ibuuu! main ajah ibuuu!" Berakhir bobonya jam 11 terus, whyyyy.

Dan yah, aku terang nggak mau nyapih "cara lama" alasannya ialah nggak tega. Dioles brotowali lah semoga pahit, dioles lemon lah semoga asem, diplesterin, diobat merahin akal-akalan berdarah lah, apapun yang dapat dirangkum dalam satu kata: dibohongi.

Nggak mau. Nggak tega. Karena ia akan jadi TERPAKSA berhenti nenen. Nenen ialah salah satu hal yang Bebe suka. aku suka, jadi kenapa harus dipaksa berhenti coba? *drama* Apalagi jika dibikin stress berat gitu kaya pahit atau berdarah. Nggak deh, nggak akan.

Atau dialihkan ke hal lain ibarat masakan atau benda lain? Makara tiap mau nenen dikasih makanan/benda itu? Duh itu kok cuma kaya mindahin duduk kasus ya. Nggak deh.

Makara gimana cara nyapihnya? Nggak perlu ditemukan lah caranya, hidup akan menemukan jalannya sendiri. Hahahahaha. Alias belum tau aja sih gimana. Tapi yang terang aku nggak menganggap umur 2 tahun itu deadline untuk nenen.

Lagian siapa yang bilang jika anak 2 tahun itu HARUS disapih?

(Baca juga: Di Mongolia negara yang banyak pegulatnya itu orang nenen SAMPAI DEWASA)

Nggak ada yang melarang dari norma apapun. Nggak ada hukum agama yang melarang. Secara psikologis juga nggak duduk kasus kok anak nenen lama-lama.

Dan dari dulu ternyata banyak juga kok anak yang nggak disapih. Let it flow aja, anaknya mau berhenti ya berhenti. Dan nggak pernah denger kan di Indonesia ada anak nenen hingga kelas 3 SD gitu? Rata-rata kisah yang aku denger, akan berhenti sendiri di umur 3-4 tahun.

Katanya anak akan manja. Amasaaaaa? Nggak ada hubungannya kali ah. Lagi udah banyak kok artikel soal kelebihan menyusui lewat 2 tahun (extended breastfeeding). Ini udah dirangkum sama aimi, ga usah aku tulis lagi ya. *pemalaaaasss*

"Repot aja sih," kata ibu aku dan beberapa teman-teman saya. Well, aku sih nggak ngerasa repot sama sekali sih untuk nyusuin.  Dulu sih repot bener, hingga umur setahunan lah repot. Sekarang repot apanya? Udah dapat dialihkan ke hal lain, udah ngerti jika dibilangin.

Udah usang juga nggak pake baju yang menyusui friendly alasannya ialah ya jarang banget menyusui di kawasan umum. Kan cuma di rumah, di mobil, atau di ruang menyusui kan. Payudara udah nggak jerawat juga ya alasannya ialah nyusunya udah jarang. Cuma jika dipencet sih masih keluar susunya.

Makara yah, let's see seberapa usang aku dan Bebe akan bertahan.

Fun fact: JG nenen hingga umur 4 tahun. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

-ast-

0 komentar:

Posting Komentar