Perumahan kayana 2 bekasi | kayana 2 residence | perumahan kayana 2

Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Jumat, 18 November 2016

[UPDATE 25 NOVEMBER]

Pihak Nestle sudah menelepon saya dan menjelaskan jika pemenang tidak salah, semuanya sudah melalui proses penjurian. Dan mereka membenarkan jika pemenang dinilai berdasarkan foto dan caption paling kreatif. So yeah, case closed. :)



Saya bukan kuis hunter, jarang pula ikut lomba blog. Tahun ini saya hanya ikut lomba blog 2 kali dan kuis 1 kali. Padahal lomba blog dan kuis menjamur, dan ada yang memang bahagia untuk ikutan dan (hampir) selalu menang.

Kemarin saya alhasil ikut kuis yang diselenggarakan oleh Bear Brand #listentoyourbody alasannya ialah dikompori teman-teman makmin KEB. Karena banyak yang menyemangati alhasil pecah telor lah saya ikut kuis tahun ini. Terakhir saya ikut kuis tahun 2012, sudah usang sekali.

Saya dan suami pribadi berdiskusi ide. Kami baca peraturan berulang-ulang. Poin evaluasi hanya pada kreativitas dan keaslian cerita/foto. Tidak ada poin banyak-banyakan upload atau banyak-banyakan likes alasannya ialah jika menyerupai ini para kuis hunter terang lebih jago. Kalau penjuriannya banyak-banyakan likes sih kayanya nggak bakal ikutan, apalagi jika diundi. Ini mekanisme, perhatikan nomor 3 dan 5.


Jadi secara kebijaksanaan yang menang ialah yang paling kreatif kan?

Karena kami bekerja, kami gres sempat sanksi pandangan gres di hari Sabtu. H-1 deadline. Hujan deras pula seharian jadi tidak sempat foto. Baru sempat foto hari ahad pagi di CFD, di tengah kemudian lalang orang lari dan bersepeda.

Idenya ialah JG (suami saya) harus fit dikala weekdays untuk bekerja dan weekend untuk menemani anak bermain sehingga ia minum Bear Brand untuk menjaga kesejukan tubuh. Agar lebih unik, ia bukan hanya foto bersama kaleng Bear Brand tapi ia sekalian menjadi kaleng Bear Brand terbesar di dunia. 😂😂😂



Gimana dapat punya file Bear Brand sebesar itu? GUE BIKIN DI POTOSOP DARI NOL. FROM SCRATCH. HAHAHA. *proud lol* *maklum bukan desainer bahahahaha* Modal logo Nestle dan logo MUI. Font sebenernya beda tapi beda tipis ga bakal ada yang notice. Abis nggak ada logo Bear Brand yang ukuran besar, maksimal yang ada di google image cuma 200 pixels yaelah dibikin avatar aja pecah atuh yah apalagi harus bikin 70 cm x 1 meter. Terus diprint ke tukang print banner. Ya modal gocap doang sama beberapa kaleng Bear Brand, masih kalah jika urusan modal mah sama yang beli puluhan kaleng hehehe.

Saya unggah 27 foto aneka macam pose. Tujuannya semoga tidak karam di lautan hashtag. Karena yang ikutan ribuan! Dalam jeda 15 menit saja dapat muncul 5-8 foto baru. Memang harus upload banyak, jika tidak, tidak mungkin terlihat.

Selain itu saya juga mengupload beberapa foto flat lay. Tapi sudah saya hapus alasannya ialah yang komen sedikit hahaha. Yang kaleng raksasa ini tidak saya hapus alasannya ialah aduh sesi fotonya seru! Like dan komen pun banyak, biarkan untuk sementara jadi kenangan aja.

Tanggal 16 November berlalu, pemenang belum diumumkan. Tanggal 17 November siang muncul nama pemenang di website. Saya dan suami tidak menang satu pun dari Grand Prize atau hadiah utama. Tidak berharap hadiah mingguan sih memang.

Tidak apa-apa tidak menang, saya sudah biasa kalah lomba blog yang effortnya jauh jauh lebih besar (harus menulis, foto, bikin video) dan kalah. Tapi tentu ingin tau dong yang menang se-kreatif apa sih?

Apa yang menjadi petani dan bangun di atas traktor? Apa dokter yang menumpuk banyak sekali kaleng Bear Brand di meja kerja? Ada juga yang satu sekolah berkumpul di lapangan dan membentuk goresan pena Bear Brand. Intinya di antara lautan foto kaleng doang dan kaleng di meja dengan laptop bercaption Bear Brand menemani kerja, yang kreatif (menurut kami) banyak! Malah ada satu yang udah elok banget dapat jadi print ad di billboard lah udah.

Ini ia foto pemenang grand prize Macbook Gold. What do you guys think?



Mbaknya ini blogger juga. Hanya mengupload 2 foto di bulan Oktober. Kalau 15 menit saja muncul 5 foto baru, bagaimana scroll foto hingga ke bulan Oktober yang sudah lewat 2 minggu?

Oke mungkin juri mencicil melihat submission pemenang semenjak jauh-jauh hari. Tapi ternyata semua pemenang mengupload di jangka waktu 30 Oktober - 8 November. Dan semuanya fotonya ya begitu, foto kaleng dipegang tangan dan foto kaleng bersama laptop di meja, dengan caption satu paragraf. Yang mana ribuan orang lain mengupload hal yang sama.

Padahal dari 8 November ke deadline 13 November itu waktu yang sangat lama, muncul ratusan atau bahkan ribuan foto dan para kuis hunter gotong royong gres muncul di detik-detik terakhir dan fotonya bagus-bagus! Captionnya pun bukan sekadar satu paragraf yang paling banyak dipakai penerima "sibuk/tidak lezat badan/cuaca tidak lezat maka minum Bear Brand".

Hashtagnya sendiri #listentoyourbody mencatat 85ribu foto. Bercampur dengan foto-foto yang tidak ikut lomba, jika sepersepuluhnya saja yang ikut maka subsmissionnya ada 8ribu. Dari 8ribu foto yang dianggap paling kreatif yang menyerupai itu? Saya yakin yang ikut lebih dari angka ini alasannya ialah ada yang mengunggah di Twitter juga.

Foto pengumuman di Instagram admin Bear Brand pun pribadi dikomentari orang-orang yang tidak terima. Mereka memprotes dan mempertanyakan pertimbangan juri. Oke mungkin foto itu dianggap paling kreatif oleh juri, tapi ada satu lagi kejanggalan.

Pemenang grand prize, sudah pernah menang hadiah mingguan. Padahal di peraturan tertulis bahwa satu pemenang hanya dapat menang satu kali.

Uniknya lagi, mbak pemenang pun merasa tidak lezat dan ia berkomentar sedang minta kejelasan juri alasannya ialah takut menjadi fitnah. Respek banget mbak! :)



Iya mbaknya takut jadi fitnah (dia berkomentar juga cuma nggak saya sc) alasannya ialah komentar-komentar mengalir bahwa pemenang disangka keluarga juri lah, atau disangka teman-temannya admin sehingga dapat menang padahal foto kaleng dipegang semacam itu sangat sangat banyak yang mengupload. Captionnya pun demikian.

Ini sebagian komentar. Kalau mau semuanya pegel ngapusin namanya. -______-




Saya sih nggak bilang ini kuis siluman ya. Cuma ya mungkin jurinya aja nggak liat foto semua penerima dan milih random. Akan lebih bijak jika semenjak awal bilang sistemnya pengundian, bukan penjurian berdasar kreativitas. Oiya saya juga tidak mempermasalahkan pemenang mingguan ya. Repot sekali niscaya harus menentukan 90 foto paling kreatif setiap minggu.

Panjang lebar, mungkin goresan pena ini tidak mengubah apapun. Hanya saja saya ingin hal-hal menyerupai ini jadi pelajaran untuk brand. Bahwa jangan sepenuhnya mempercayakan kuis atau kompetisi pada agency (kalau menggunakan agency). Buat lah lomba transparan alasannya ialah jika menyerupai ini, dapat dipercaya merk dipertanyakan. Masa sih sekelas Nestle Bear Brand begini amat bikin lomba foto? 😊

Dan lomba janggal dari merk besar menyerupai ini bukan hanya ini kan ya. Kalau blogger niscaya tau lah beberapa lomba yang pemenangnya janggal. Tapi so far cmiiw cuma satu merk yang meminta maaf dan mengoreksi pemenang. Itu lho, merk smartphone dan tablet lokal yang bikin lomba blog dengan pemenang fiktif. 😉

Kadang jika tahu persis lombanya dipegang agency, jadi malah kasihan pada brand. Brandnya tau nggak ya di lapangan begini? Karena kerjaan saya juga digital marketing, kompetisi semacam ini bukan hanya untuk meningkatkan sales tapi merk awareness. Kalau hasilnya image merk malah negatif, apa worth it?

Kaprikornus apa Nestle atau Bear Brand akan meralat pemenang? Atau melewatkannya begitu saja dan mengakui jika benar yang menang itu memang menang 2 kali dan dianggap paling kreatif? Atau terbaik ialah menjelaskan kriteria evaluasi hingga tetapkan 4 pemenang itu ialah yang terkreatif di antara ribuan peserta.

Kita lihat kelanjutannya alasannya ialah kemarin saya mention @SahabatNestle di Twitter dan mereka bilang sudah dilanjutkan ke pihak terkait. Tapi kemudian hingga kini mention saya tak berbalas padahal ada penerima yang ikut mention juga.

Makanya saya nulis ajalah udah. Selain itu untuk pamer foto juga sih di blog, sayang udah foto banyak-banyak cuma pamer di Instagram. Yuk ah difollow juga IG saya annisast. 😝

Pernah ikut lomba yang hasilnya janggal juga? Share yuk!

-ast-

PS: abis ini niscaya banyak yang bilang saya baper. Nggak apa-apa lho silakan. Tolong dibicarakan di group-group WhatsApp ya tapi sambil share link postingan yaaa. *modus* 😂


0 komentar:

Posting Komentar